.

Senin, 20 Februari 2012

Keunggulan laptop APPLE dibanding laptop lain?

Keunggulan Laptop Apple paling utama adalah style, estetika desain dan tentu saja Prestise/gengsi sehingga Laptop Apple memiliki daya tarik tersendiri, apalagi di Indonesia, bisa dibuktikan deh kalau lagi hotspotan ditempat publik seperti cafe atau perpustakaan, dari sekian banyak laptop pasti yang paling kelihatan bergengsi dan menarik perhatian adalah laptop Apple, mungkin karena jarang yang pake kali ya...

Keunggulan lain mungkin dari sisi operating system (OS) yaitu Mac OS yang menurut klaim dari pihak Apple lebih simple dan "user friendly" dibandingkan dengan OS buatan Microsoft, tapi ini juga relatif, karena masih banyak yang tidak familiar dengan Mac OS apalagi bagi yang sudah terbiasa dengan OS Windows. Dalam OS Mac terdapat juga fitur "boot camp" yaitu fitur yang memungkinkan untuk menggunakan OS windows dalam OS mac, jadi kita dapat menggunakan 2 atau 3 OS dalam 1 Laptop Apple. OS Mac juga lebih kuat dan efektif dalam operasi editing video dan editing grafik/gambar. Selain itu ada anggapan bahwa OS Mac lebih tahan terhadap virus daripada OS windows, tetapi hal ini lebih disebabkan karena pengguna OS windows lebih banyak sehingga lebih banyak jenis dan variasi serangan virus. 

Dari segi fitur yang ditawarkan Laptop Apple, seperti pada seri Macbook Pro, memiliki beberapa keunggulan, tapi ya hal ini relatif juga karena merek2 laptop lain juga menawarkan fitur2 yang ga kalah menarik. Fitur2 yang mungkin menjadi keunggulan Laptop Apple antara lain adalah : 
1. Track pad yang besar dan nyaman digunakan, 
2. Keyboard dengan sistem penerangan yang otomatis dapat menyesuaikan dengan kondisi cahaya sekitar dan jarak antar tombol yang lebar sehingga lebih nyaman digunakan , 
3. Layar LCD resolusi tinggi yang glossy dan nyaman untuk dilihat, selain itu tingkat kecerahannya dapat beradaptasi secara otomatis menyesuaikan kondisi pencahayaan sekitar. 
4. Lebih ramah lingkungan karena semua bagian dari laptop Apple menggunakan material yang dapat didaur ulang. 

Kalo dilihat dari performance sih sebenarnya sama saja dengan laptop2 yang lain, tergantung dari spesifikasi hardware. Kalo masalah spesifikasi ini dihubungkan dengan harga, bisa jadi inilah kelemahan laptop Apple, karena dengan spesifikasi yang sama laptop Apple biasanya lebih mahal harganya dibandingkan dengan laptop2 lain.

Untuk menentukan keunggulan suatu Laptop tergantung masalah selera dan tujuan penggunaan, baik atas dasar desain, performance atau harga. Semua vendor laptop pasti akan selalu berusaha untuk membuat produk yang lebih berkualitas dengan menciptakan berbagai fitur high tech dan menarik. jadi faktor keunggulan seperti yang disebutkan di atas adalah relatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima kasih yg telah berkunjung ke blog w ... jangan lupa follow dan tinggalkan jejak anda ... ^_^