.

Senin, 20 Februari 2012

Mengenal dan Memanfaatkan Market.Android.com untuk menginstall aplikasi dan games

Informasi tentang Android kali ini adalah mengenai website resmi Android Market yaitumarket.android.com. Dengan market.android.com ini kita bisa melakukan download dan installaplikasi atau games ke ponsel Android kita sebagai alternatif dari Market Access yang pernah saya informasikan sebelumnya. Buat temen-temen yang belum pernah membuka atau mendengarnya, silakan melihat review singkat tentang website Android ini.
Market.android.com ditujukan untuk pengguna ponsel Android kaitannya dengan aplikasi dan games yang bisa diinstall di ponsel Android kita. Selain berisi informasi aplikasi dan games, di sini kita juga melakukan instalasi aplikasi dan games yang kita inginkan. Instalasi di sini tidak kita lakukan dengan menyambungkan ponsel Android ke PC atau laptop tetapi instalasi secara online. Untuk bisa memilih dan menginstall aplikasi dan games kita harus login terlebih dahulu menggunakan akun Google (Gmail) yang sama dengan akun yang kita gunakan di ponselAndroid kita.
Setelah masuk, maka sekarang kita lihat ada sedikit perbedaan pada informasi aplikasi atau games yang ada. Untuk aplikasi atau games yang belum terinstall maka di bawahnya akan tertulis Install sedangkan aplikasi atau games yang sudah kita install akan tertulis Installed.
Selanjutnya jika kita ingin menginstall sebuah aplikasi atau games maka kita tinggal mengklik ikon aplikasi atau games yang kita inginkan, dalam contoh saya coba menginstall gamesJewels. Setelah menglik Install pada games yang saya inginkan, maka berikutnya akan muncul panel windows yang berisi informasi dari games Jewels, klik Install untuk melanjutkan dan Okuntuk menutup panel. Sampai di sini perintah untuk menginstall games Jawels telah disimpan.
Untuk melihat informasi tentang aplikasi dan games yang telah diinstall atau dalam prosesinstall dapat dilihat melalui menu My Market Account. Di sini ada dua panel yaitu Order yang berisi daftar aplikasi dan games yang terinstall dan Settings yang berisi informasi tentang ponsel Android kita.
Games Jewels yang tadi saya install secara otomatis akan terdownload dan terinstall ke ponselAndroid saya pada saat ponsel Android tersebut terkoneksi dengan internet baik itu koneksi melalui kartu GSM atau koneksi melalui WIFI dan melakukan proses sinkronisasi dengan akunGoogle kita.
Jadi sekarang dengan market.android.com kita bisa memilih aplikasi dan games dengan lebih mudah dan selanjutnya kita bisa menginstallnya ke ponsel. Untuk waktu download dan installnya sendiri kita bisa memilih saat kita berada dalam jaringan WIFI (free hotspot) jadi bisa lebih hemat biaya tentunya.
Itu tadi informasi seputar market.android.com selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima kasih yg telah berkunjung ke blog w ... jangan lupa follow dan tinggalkan jejak anda ... ^_^